Sabtu, 23 Januari 2016

Kunjungan Wali Kota Depok di UD DUA PUTRA

Jum'at, 28 Maret 2014
Kunjungan Wali Kota Depok

Menunggu Kedatangan Wali Kota Depok

Kedatanagan wali kota depok di UD.DUA PUTRA dikarnaka Pemerintah Kabupaten Jombang begitu serius untuk meng-copy paste gerakan One Day No Rice di Jombang. Bahkan di kalangan Pemkab Jombang sendiri, sesuai dengan bahasa dan budaya setempat, menamai gerakan ODNR dengan tambahan “Sedino Orang Mangan Sego Ora Opo-opo” yang artinya Sehari tanpa Nasi Tidak Apa-apa. Sebuah tekad serius yang awalnya didukung oleh aparatur pemerintahnya.

Menurut Bupati Jombang, Drs. H. Nyono Suharli, gerakan ODNR di Jombang ini akan dilaksanakan setiap hari Jum’at sekaligus pengajian yang dilakukan di Pendopo Pemkab Jombang.



Wali Kota Depok Melat Peroses Pembuataan

Kreator pangan dari Jombang ini merupakan bagian dari sebuah gerakan menata pangan agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Tidak perlu impor beras bahkan bisa menghemat pengeluaran pemerintah sendiri. Sebuah terobosan baru dari kota kecil di Jawa Timur ini diharapkan bisa menjadi inspirasi buat Anda semua di Indonesia. Indonesia tidak harus mengimpor beras. Masih banyak tanaman pangan lain yang bisa menggantikan beras.




Warga Kabupaten Jombang telah ditulari dan disemangati kembali oleh mindset positif sebagai penerus dan cikal-bakal pengusung gerakan ketahanan dan diversifikasi pangan. Semangat Kota Depok dalam terus menyebarluaskan pemahaman tentang pola makan sehat ini akan terus berputar ke seluruh penjuru Indonesia, di mana saja dan kapan saja. Sebuah upaya yang harus didukung semua pihak tanpa berpikir siapa yang membawa, dari siapa. Yang perlu dicamkan ialah, gerakan ini untuk bangsa Indonesia semata agar selalu tetap sehat dengan pola makan yang sehat dan agar petani Indonesia menjadi sejahtera