Selasa, 16 Januari 2018

CUPLIKAN PERJALANAN AMPOK DUA PUTRA SAMPAI DICINTAI PARA IBUNDA

Kenyamanan dalam keluarga tergantung bagaimana orang yang berperan dalam keluarga tersebut mengendalikan suasana yang kondusif dalam rumah tangga. Untuk itu yang paling berperan dalam hal ini ialah Ibu yang selalu memperhatikan baik anak maupun suaminya. Dengan begitu peran ibu sangat mempengaruhi dalam hal kenyamanan keluarga yang mengakibatkan sebuah rumah tangga sangat harmonis, tapi tidak akan bisa jika tidak didukung oleh anggota keluarga lainnya.

Hati Ibunda sangat peka terhadap apa yang disukai oleh keluarganya, termasuk dalam hal masakan sehari-hari sehingga ia tahu kapan harus masak ini dan itu. Dari sini Ibunda akan memilah makanan yang terbaik dan menyehatkan bagi keluarganya. UD. Dua putra memanfaatkan momen ini sebagai peluang yang digunakan dalam roda bisnis yang selalu dikembangkan dengan inovasi yang terstruktur dengan baik. Dengan menghadirkan makanan pokok sebagai pengganti nasi dirumah, ampok juga kaya akan gizi dan serat yang sangat dibuthkan oleh tubuh manusia sehingga menjadikan produk ampok jagung ini meluas ke berbagai kota di Indonesia.

Pendekatan kepada ibu-ibu dan pasar-pasar tradisional menjadikan produk ini dikenal luas diberbagai kalangan masyarakat. Ibu memang memiliki rasa yang peka dari pada seorang ayah, karena itu ibu selalu mengetahui apa yang terbaik untuk keluarganya. Untuk mengantarkan nama Ampok Jagung Dua Putra So Pyur hingga dikenang sebagai produk berkualitas pengganti nasi, banyak berbagai hal yang telah dilakukannya.

Pengenalan Ibu-ibu secara langsung 

Penganalan yang dilakukan untuk mengenalkan produksi ampok yang dikerjakan di UD. Ampok Dua Putra kepada ibu-ibu menjadikan sebuah daya tarik tersendiri, karena setelah melihat proses produksinya secara langsung mereka jadi tahu seperti apa prosesnya dan dijelaskan seperti apa fungsi dan manfaatnya. Maka secara tidak sadar mereka telah mengenal banyak hal tentang ampok sehinga tahu produk yang mana yang harus merek apilih untuk hidangan keluarganya. Dari sini pengenalan ibu-ibu menjadi meluas dimulai dari mulut ke mulut. Dalam hal ini ibu-ibu yang telah datang berkunjung untuk melihat proses produksinya sangat berjasa bagi UD. Ampok Dua Putra.

Penyebaran ke titik pasar tertentu dan tertarget

Pasar memang dari dasarnya sudah menjadi lahan jual beli banyak orang untuk memenuhi kebutuhannya, baik itu kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan tertentu yang harus mereka dapatkan. Namun tidak semua pasar dapat dijadikan untuk target sasaran bagi sebuah produk, melainkan harus diadakannya survei terlebih dahulu sehingga akan memaksimalkan pemasaran yang dilakukan. Sampai sekarang sudah banyak pasar dibeberapa kota telah disupply ampok jagung dari UD. Ampok Dua Putra yang digemari masyarakat. Jadi setelah mengenalkan produknya, ampok ini disediakna pada pasar yang menjadi target sasaran dimana pasar tersebut memiliki minat dan daya konsumsi yang cukup baik bagi ampok jagung ini. Sehingga proses penyebaran ini sangat efisien, selain itu penyebaran yang meluas juga menguntungkan bagi konsumen karena mereka tidak lagi repot untuk mencari produk yang dicintainnya.

Distribusi hingga ketoko kelontong

Penyebaran tidak hanya dipasar ang ruang lingkupnya besar, namun juga menggapai daerah yang jauh dari pasar seperti pedesaan atau daerah-daerah yang belum dijangkau oleh tim pemasaran kita. Distribusi yang dilakukan kebanyak toko kelontong yang ada di pedesaan membuatkan jalur akses yang mudah bagi konsumen yang berada didaerah tersebut. Sehingga mereka tidak lagi susah untuk membelinya, karena didaerah sekitar mereka sudah banyak tersedia untuk kebutuhan sehari-hari.

Begitulah sedikit cuplikan perjalanan Ampok Dua Putra sampai dicintai para ibunda. Cuplikan yang sedikit ini mungkin belum banyak diketahui oleh beberapa konsumen yang setia dengan Ampok Jagung Dua Putra, padahal ampokini sudah menyebar luas dimana-mana hingga luar kota dan bahkan luar pulau juga. melalui tim marketing yang potensial ampok ini berhasil menyebar diberbagai tempat di Indonesia khususnya daerah Jawa Timur yang menjadi tempat singgah UD. Ampok Dua Putra. namun tidak berhenti di Jawa Timur saja, produk ini akan terus diperluas lagi hingga masuk keberbagai kota di Indonesia.