Rabu, 10 Januari 2018

JAGUNG TERMASUK MAKANAN YANG COCOK KETIKA MUSIM HUJAN


Musim hujan telah tiba, hamper setiap sore kondisi selalu lembab dan minim cahaya matahari yang menerobos awan memancar ke bumi. Namun tahukah anda bahwa dimusim penghujan selalu ingin nyemil atau makan terus tapi bingung mau makan apa ayng enak-enak dan cocok dengan cuaca dingin seperti pada musim penghujan begini.

Dalam artikel hari ini kita akan digiring untuk mengetahui bahwa manfaat jagung untuk kenyamanan keluarga sangat direkomendasikan. Kenapa?? Jagung yang merupakan tumbuhan biji-bijian ini bisa menjadi rekomendasi palingutama ketika musim penghujan tiba, Karena jagung jika diolah dengan baik dan pemilihan jagung yang dalam kondisi prima akan membuat suatu sensasi tersendiri ketika memakannya dimusim hujan. Dijadikan ampok misalnya, namun sekarang sudah beredar luas ampok jagung so pyur ini sehingga untuk mencarinya tidaklah sulit.

Apalagi ketika sedang berada dipegunungan yang suasananya lembab karena rintik hujan malah sering membuat perut keroncongan. Jika saja ada jagung rebus maka sangat nikmatsekali sambil menikmati pemandangan sekitar dengan rintik hujan atau juga yang ingin makan karena perut keroncongan tidak bisa menahannya bisa makan dengan nasi ampok dipegunungan, selain rasanya yag nikmat dan menyehatkan, kondisi dingin jika makan yang gurih-gurih serta dalam keadaan masih hangat sangat nikmat rasanya.

Ketika berada dipuncak, nutrisi sangat dibutuhkan terutama kalori harus mampu mencukupi kondisi tubuh yang menanggung beban berat. Kandungan kalori dalam tubuh harus sesuai dengan beban yang kita bawa ketika ingin naik kegunung. Maka dari itu, usahakan membawa bekal yang cukup mudah, karena ampok jagung Judah termasuk menu yang instan yang cukup disedu dengan air hangat saja sudah mencukupi untuk dimakan bersama-sama.


Musim hujan akan selalu tiba setiap tahun di Indonesia, maka kebutuhan akan makanan hangat yang hemat serta instan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Makanan hangat yang menyajikan dalam bentuk instan tapi makanan tersebut dapat membantu kesehatan merupakan bentuk makanan yang paling cocok dengan lidah jawa, kenapa bisa begitu?? Karena pada dasarnya masyarakat jawa dari dahulu selalu menginginkan yang hemat, nikmat dan cermat. Dalam artian selalu mudah dicari tapi irit, juga tidak susah dalam pengolahan maupun cara makannya. Selain itu juga ada kandungan gizinya yang mampu memenuhi kebutuhan organ dalam tubuh sehingga memacu energi serta serat makanan yang akan membantu proses pencernaan menjadi lebih baik.