Selasa, 02 Januari 2018

MANFAAT AMPOK JAGUNG BAGI IBU HAMIL


Nutrisi sangat dibutuhkan bagi semua kalangan mulai dari balita hingga orang dewasa, sumber nutrisi pun juga sangat bergam tentunya dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi baik itu pagi, siang, atau malam hari. Tubuh manusia terstruktur untuk menyerap kandungan nutrisi dari makanan yang masuk kedalam perut, setelah itu akan diproses sedemikian rupa sehingga akan diambil inti sari dari sebuah makanan yang disebut dengan nutrisi.

Dalam hal ini seorang ibu hamil seringkali dibingungkan dengan masalah nutrisi yang masuk kedalam tubuhnya. Sempat ada rumor yang mengatakan bahwa seorang bumil harus makan sebanyak dua porsi dalam sekali makan. Tapi itu bukan suatu kebenaran, lebih tepatnya jika dikatakan seorang ibu hamil harus makan dalam porsi yang ekstra, yakni ekstra kalori serta gizi lain yang mampu menunjang kesehatan janin didalam perut. Jadi masalah mitos yang sudah tersebar itu harus dikaji ulang agar mengetahui sebenarnya apa maksud dan tujuannya.

Fungsi asam folat bagi tubuh dan janin
Pada masa kehamilan satu hal yang terpenting bahwa ibu hamil tidak boleh kekurangan asam folat. Asam Folat ini sangat penting bagi tubuh dan juga janin yang berada dalam kandungan. Asam folat akan membentuk sel-sel dalam tubuh dan juga mengalirkan sel genetika menjadi stabil, jika seorang ibu hamil kekurangan asam folat maka dampak negatifnya bisa jadi anak itu lahir dalam kondisi cacat. Tentunya hal itu sangat tidak diinginkan bagi semua ibu yang sedang hamil. Kandungan asam folat juga terdapat pada jagung. Selain membantu sistem ginjal, jagung juga memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan ketika ibu hamil, yakni asam folat.

Peran ampok jagung bagi ibu hamil
Ketika seorang ibu menjalani masa kehamilan terkadang sering merasa khawatir dengan kondisi tubuhnya yang mungkin saat itu merasa lemah dan kurang nafsu makannya. Padahal untuk mendukung proses pertumbuhan buah hati harus memenuhi banyak nutrisi agar bayi janin tumbuh sempurna didalam kandungan. Untuk itu Ampok Jagung bisa menjadi sasaran bagi ibu hamil, karena makanan yang cukup praktis dan menyehatkan ini mampu menggantikan peran nasi dalam kehidupan sehari-hari. Ampok sebagai pengganti nasi ini akan menutrisi tubuh terutama menyediakan asam folat bagi tubuh dan sangat baik bagi pertumbuhan janin dalam kandungan.

Ampok jagung selain asam folat juga memiliki kandungan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh seperti serat, lemak, karbohidrat, dan protein yang harus ada setiap hari didalam tubuh kita. Nah, sekarang sudah pada tahu apa kebutuhan yang utama untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Tidak perlu susah untuk mendapatkan nutrisi yang terdapat dalam jagung, karena telah tersedia dalam kemasan Ampok Dua Putra dalam beragam ukuran. Produk Ampok Dua Putra juga sudah tersebar diberbagai kota khususnya daerah Jawa Timur sehingga cukup mudah untuk mendapatkannya.