Kamis, 01 Februari 2018

5 CARA MEMANAJEMEN WAKTU PAGI ANDA


Usia produktif yang selalu menjadi masa dimana gelora usia remaja untuk melakukan banyak hal yang dapat mereka lakukan. Namun seringkali mereka suka berbuat semaunya sendiri, seperti bangun kesiangan karena semalam begadang bersama teman, pergi lama sampai lupa waktu sehingga merusak waktu baik yang seharusnya sangat baik untuk digunakan bekerja keras, dan banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan semau dirinya sendiri. Untuk itu penting sekali mengatur waktu, terlebih lagi pada pagi hari karena waktu itu sangat penting sekali karena selain udara yang masih sangat segar bangun pagi juga bisa digunakan untuk memulai suatu pekerjaan agar kita tidak merasa malas. ada beberapa cara untuk mengatur waktu pagi kita yang sangat berharga.

1. Jangan menunda

Sifat menunda saja sudah tidak baik dan sangat dianjurkan untuk tidak memiliki sifat sering menunda. Karena menunda pekerjaan atau kegiatan maka akan mendatangkan sifat malasnya, jika sudah muncul malasnya maka tidak akan bisa kita memaksimalkan waktu yang efisien dan produktif. Menunda juga akan membuat penderitaan oran gitu sendiri, karena banyaknya kegiatan dan pekerjaan yang ditunda maka akan semakin menumpuk beban diri sindiri. Nah waktu pagi jadikan waktu yang sangat efisien untuk memulai suatu pekerjaan karena selain itu juga akan membuat diri kita semakin giat.

2. Siapkan segala sesuatu pada malam sebelumnya

Kebutuhan yang akan kita bawa kekantor atau mau kesekolah usahakan untuk menyiapkan pada malam sebelumnya karena untuk memaksimalkan waktu pagi itu harus mempersiapkan semuanya agar pagi kita berkualitas, tidak ada beban pikiran yang banyak karena belum menyiapkan segala sesuatu yang belum siap. Karena sudah disiapkan pada malam sebelumnya waktu pagi kita akan menjadi lebih baik dan tidak membuang waktu.

3. Jadwalkan waktu mandi

Penting sekali untuk menetapkan kapan kita akan mandi, karena jika mandi semakin cepat dan teratur akan menghemat air dan waktu yang kita gunakan. Usahakan secepat mungkin dan sehemat mungkin.

4. Sarapan mudah

Jangan teralalu repot dengan masakan yang ingin anda makan pagi itu, gunakan makanan yang praktis dan simpel seperti mie, makanan instan yang menyehatkan, makanan yang tidak terlalu lama untuk memasaknya. Hal itu akan menghemt banyak waktu kita dipagi hari.

5. Manfaatkan waktu senggang

Manfaatkan waktu senggang dikala pagi hari untuk mencari informasi terbaru yang lagi update. Bisa dengan membaca berita online, atau membaca koran harian bagi yang berlangganan, karena informasi terbaru akan menunjang wawasan kita sehingga pagi itu akan menjagi semakin bermakna dengan banyaknya informasi yang kita dapatkan.

Maksimalkan waktu pagi hari untuk hal yang positif karena dengan memanfaatkan waktu pagi juga akan menjadikan diri kita lebih siap menghadapi segala macam urusan dikehidupan kita.