Selasa, 06 Februari 2018

HEMAT WAKTU PAGIMU UNTUK EKSPLORASI AKTIFITASMU


Sebagian kecil masyarakat tidak tahu kegiatan – kegiatan yang bermanfaat yang dapat dilakukan dipagi hari. Alasannya, karena mereka terlalu sibuk dengan kesibukan yang tak bermanfaat, ya seperti menunda – nunda pekerjaan, atau bahkan untuk sekedar malas – malasan.

Selain itu, ada juga masyarakat yang dapat melakukan aktifitas penting dipagi hari, tapi melupakan sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi itu juga perlu lo. Karena sarapan pagi adalah penunjang utama untuk menjaga stamina kita saat beraktifitas sepanjang hari.

Lalu, apa sih kegiatan yang bermanfaat di pagi hari? Dan bagaimana bisa melakukannya tanpa melupakan atau meninggalkan sarapan?

KEGIATAN PAGI YANG BERMANFAAT

1. Olahraga Pagi
Aktifitas ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Hal ini perlu dilakukan, minimal 3-4 kali dalam seminggu. Tidak perlu olahraga berat, hanya perlu meluangkan waktu 20 – 30 menit untuk olahraga seperti lari, jogging atau sekedar jalan – jalan pagi dengan suasana santai.

Jika aktifitas ini dilakukan secara rutin, maka akan memberikan manfaat diantara lain, menguatkan sistem imun, menghilangkan rasa sakit kepala, menyehatkan jantung, memperlambat penuaan dan juga dapat membuat kita bersemangat sepanjang hari.

2. Membaca Koran
Wah, ternyata aktifitas ini juga bermanfaat ya? Ya dong, karena ketika kita membaca koran ketika pagi hari, itu akan memudahkan kita menyerap informasi yang kita baca di koran. Kok bisa, apa alasannya? Karena, ketika pagi hari, otak kita masih fresh dan belum terbebani oleh aktifitas yang lain. Karena itu, kita mudah menyerap informasi yang kita baca di koran.

3. Belajar
Nah, ini penting untuk para pelajar atau mahasiswa. Di pagi hari, pikiran kita masih fresh dan jernih. Selain itu, energi dan mood kita juga masih bagus. Karena itu, kalian para pelajar dan mahasiswa akan mudah memahami dan mengerti apa yang kalian pelajari. Karena, jika sore hari, otak kita sudah bekerja keras sepanjang hari. Maka dari itu, otak juga tidak akan mudah menyerap dan menerima apa yang dipelajari saat sore hari.

4. Menyiram tanaman di halaman rumah
Waow, pekerjaan ini terlihat sangat remeh ya? Tapi, aktifitas ini juga sangat bermanfaat lo. Karena, selain waktu yang tepat untuk merawat tanaman, ini adalah aktifitas yang tepat untuk merilekskan mata dan otak. Karena, ketika melihat alam atau tumbuhan hijau itu bermanfaat untuk merilekskan mata dan juga otak kita. Jadi jangan lewatkan juga aktifitas ini ya!

5. Menyapu halaman
Sama halnya seperti diatas, aktifitas ini tampak remeh, namun teryata sangat bermanfaat juga. Karena menyapu halaman di pagi hari itu menyehatkan tubuh. Karena, menyapu halaman di pagi hari yang secara tidak sadar kita akan menghirup udara segar dipagi hari. Tapi ingat, tetap jangan lupakan olahraga pagi ya!

Ternyata, banyak juga ya aktifitas pagi yang bermanfaat? Sebagian besar masyarakat sudah menerapkan aktifitas tersebut, namun karena terkadang masih banyak kegitan yang harus dikerjakan, akhirnya mereka melupakan sarapan, karena waktu menunggu sarapan untuk disajikan terlalu lama. Atau mungkin karena sibuk memasak di dapur bagi para ibu rumah tangga.

Maka dari itu, hemat waktumu. Khususnya untuk para ibu, sajikan sesuatu yang praktis dan tidak menguras waktu cukup lama, namun tetap tinggi manfaat seperti kalori dan vitamin – vitamin lainnya yang tetap menyehatkan tubuh. Agar waktu anda tidak tersita hanya untuk didapur, dan agar waktu keluarga anda tidak tersita waktunya hanya karena menunggu anda menyiapkan sarapan yang tak kunjung selesai. Mulai sekarang, jadi ibu yang smart dan hemat ya bu. Gunakan waktu yang sedikit namun dapat memperoleh banyak hal yang dilakukan. Sajikan saja makanan yang instan dan tanpa perlu ribet tetapi tetap menyehatkan.