Selasa, 27 Februari 2018

MAKANAN CEPAT SAJI YANG MENYEHATKAN


Jaman Now itu adalah jaman dimana semua serba instan dan gak perlu ribet. Apalagi soal masakan, maunya juga yang instan dan cepat saji. Tapi, bukankah jika makanan yang instan dan cepat saji itu memilki bahan pengawet? Dan banyak juga makanan instan dan cepat saji yang justru meninggikan resiko kesehatan.

Mulai sekarang, buat makananmu menjadi instan dan cepat saji namun tetap memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang bebas akan bahan pengawet juga. Pasti anda berfikir makanan apakah itu? Kalian bisa menyajikan nasi jagung yang memiliki banyak manfaat.

Manfaat Nasi Jagung
Seperti yang pernah kita bahas, jagung mempunyai banyak manfaat, diantaranya:

1. Mencegah Anemia
Anemia adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya sel darah merah dalam tubuh kita. Kita bisa mendapatkan asupan zat besi dari sebuah jagung. Bahkan tidak hanya nutrisi zat besi saja yang kita dapat dari sebuah jagung. Namun, kita juga bisa mendapatkan nutisi lainnya seperti; vitamin B12, folat yang diperlukan tubuh kita untuk memproduksi sel darah merah.

2. Mencegah dampak negative kurangnya protein
Gejala kekurangan protein; lemah otot dan sakit otot, kulit kering dan ruam, mudah lesu, berat badan menurun, gampang gelisah, luka sukar menyembuh, sakit kepala terus menerus, perubahan mood, depresi, insomnia, peningkatan retensi cairan, ditandai dengan bengkak pada kaki, perut bahkan seluruh tubuh (edema). Bahkan dapat berdampak pada penyakit yang berbahaya seperti, penyakit jantung dan gagal ginjal. Hal ini disebabkan karena tubuh kita kekurangan protein dalam tubuh.

3. Menjaga kesehatan tulang
Tulang menjadi tidak sehat karena kekurang akan manfaat dari kalsium, fosfor serta magnesium dan lainnya. Sedangkan semua partikel itu akan mengatur pertumbuhan tulang secara normal serta meningkatkan kekuatannya.

4. Baik untuk wanita hamil
Karena memiliki kandungan asam folat yang penting untuk pertumbuhan janin. Apabila kekurangan asam folat akan menakibatkan kecacatan maupun penurunan berat badan pada bayi saat lahir. Dan mengkonsumsi nasi jagung juga dapat memperlancar ASI.

5. Sumber energi
Nasi jagung merupakan jenis makanan pokok yang dapat dijadikan sebagai alternative penghasil energi dalam tubuh karena berasal dari bahan dasar jagung yang merupakan sumber yang kaya akan kalori.

6. Baik untuk program diet
Kandungan karbohidrat yang terdapat pada nasi jagung adalah karbohidrat kompleks. Hal ini dapat mrnjadikan saluran pencernaan akan mencerna secara lambat yang akan menyebabkan kadar gula dalam tubuh mengalami kenaikan secara lambat juga.

Karena itu, rasa kenyang dalam perut akan bertahan lebih lama, sehingga menjadikan karakteristik makanan yang terbuat dari jagung sangat bermanfaat bagi para penderita diabetes dan juga orang – orang yang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.

7. Menjaga kesehatan mata
Ksndungan senyawa karotenoid yang terdiri dari luthein dan zeaxanthin yang memberikan pigmen warna kuning pada jagung sangat berguna untuk menjaga mata agar tetap sehat. Senyawa ini akan menghidari katarak, maupun gangguan penglihatan lainnya.

Setelah kita bahas manfaat – manfaat dari nasi jagung tersebut. Pasti kita tahu kan kalau nasi jagung adalah makanan yang menyehatkan? Namun, pertanyaannya, bukankah makan nasi jagung itu pengolahannya sangat ribet?

Kan sudah ada So Pyur, nasi jagu yang instan dan sudah berbentuk kemasan tanpa bahan pengawet, tinggal direndam air panas atau di kukus saja sudah jadi nasi jagung yang siap disajikan. Kan Jaman Now, jadi semua serba instan dan gak perlu ribet. Gimana, So Pyur sangat memudahkanmu kan?