Minggu, 04 Februari 2018

MAKANAN INI AKAN MENJADI SOLUSI TEPAT UNTUK KESEHATAN TULANG


Usia senja akan dialami siapapun, pertumbuhan juga ada masanya, baik masa muda ataupun usia organ tubuh kita yang telah berhenti tumbuh. Ketika orang sudah mencapai usia 20 tahunan maka akan berhenti pertumbuhannya seperti tulang, tinggi badan, serta perkembangan lainnya. Pada masa itulah awal mula ancaman osteoporosis pada diri kita yang telah mencapai usia diatas 20 tahunan.

Apa itu osteoporosis?
Penyakit yang berkenaan dengan tulang manusia ketika kekurangan kalsium dalam tubuh. Osteoporosis ini dapat mengancam keselamatan tubuh karena tulang yang semakin lama semakin mengalami pengeroposan sehingga terkadang merasakan ngilu dan retakan terjadi pada bagian tulang tertentu. Hal ini tentu sangat berbahaya jika dibiarkan saja, penyakit yang umumnya menyerang kalangan orang lansia ini perlu ditindak lanjuti sejak dini, ketika masih berumuran muda seperti anak sekolah yang masih jauh dari usia 20 tahun, sehingga akan ada waktu banyak untuk pertumbuhannya, baik tulang maupun organ lainnya.

Apa gejala oeteoporosis?
Secara umum tanda-tanda osteoporosis tidak akan ditemui pada awal-awal masa menurunnya kepadatan tulang pada tubuh kita. Namun beberapa kondisi berikut dapat menjadi gejala terjadinya osteoporosis, antara lain sakit punggung, postur tubuh bungkuk, menurunnya tinggi badan, lebih sering mengalami cedera atau retakan tulang. Jika sudah begini maka dapat dicurigai sebagai tanda pengeroposan tulang. Kita harus lebih waspada lagi jika sudah mengetahui ada tanda dibagian tubuh kita yang berkaitan dengan tulang.


Berkurangnya kepadatan dapat membuat tulang rentan untuk retak. Keretakan biasanya terjadi pada tulang belakang, pergelangan tangan, lengan, atau tulang pangkal paha. Pada bagian itulah yang paling sering mengawalai pengeroposan tulang manusia.

Cara menanggulangi yang tepat
Untuk itu perlu sekali menambah pengetahuan agar menjaga kesehatan tulang sejak dini dengan rajin berolahraga sehingga bisa menambah kekuatan tulang tubuh kita ketika menginjak usia tua. Olahraga rutin setiap sekali seminggu atau lebih baiknya setiap pagi hari sehingga udara masih segar dan masih memiliki tenaga yang banyak sehingga untuk melakukan olahraga sangat baik. Selain itu juga harus memperhatikan pola makan yang sehat didalam kehidupan kita, dengan porsi makanan yang menyehatkan itulah kita bisa tumbuh kuat dan terjauhkan dari masalah berbagai penyakit yang setiap saat selalu mengancam kita.

Untuk penanganan osteoporosis bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium seperti biji-bijian dan sayur yang mengandung banyak kalsium seperti bayam. Memang untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang baik harus memperjuangkan dengan maksimal.

Karena banyaknya aktivitas maka tidak ada salahnya untuk memilih makanan instan namun menyehatkan, karena jagung juga sudah bisa untuk menggantikan nasi serta mengandung banyak manfaat dan kandugan gizi, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jagung. Agar lebih mudahnya untuk mengkonsumsi jagung maka ada ampok jagung instan So Pyur ini yang hadir untuk menyehatkan keluarga masyarakat tercinta yang telah berlangganan dengan kita. Ampok jagung juga sangat bermanfat untuk pertumbuhan tulang serta menjaga kesehatan tulang diusia senja. Manfaat jagung bisa anda ketahui pada link ini

Makanan ampok jagung sangat cocok untuk mencegah penyakit pengeroposan tulang dan sangat dianjurkan dikonsumsi sejak dini ketika masa pertumbuhan. Sehingga tidak akan mendapatkan ancaman yang serius terhadap penyakit ini. Ampok jagung So Pyur meskipun termasuk makanan instan juga sangat menyehatkan bagi tubuh kita sehingga tidak akan ada keraguan apapun lagi ketika mengkonsumsinya.

Sudah dipastikan bahwa Ampok Jagung bisa dikatakan wajib ada dalam dapur anda untuk makanan pokok setiap pagi hari serta lebih menghemat waktu ketika proses masaknya. Sehingga ada waktu luang yang banyak untuk berolahraga pula.