Kamis, 15 Februari 2018

PERMUDAH SARAPANMU DAN DAPATKAN MANFAAT OLAHRAGAMU DI PAGI HARI

singkat sarapanmu untuk olahraga bersama keluarga

Sering para ibu rumah tangga hanya sibuk memasak untuk menyiapkan sarapan di pagi hari tanpa memperhatikan kesehatan tubuh. Padahal di pagi hari adalah waktu yang baik unyuk digunakan olahraga lo. Para ibu banyak yang menyepelekan hal itu. Karena mereka berfikir bahwa mereka sibuk dengan urusan dapur dan tidak bisa melakukan olahraga yang berat.

Gak perlu olahraga yang berat untuk ingin tetap sehat, dan gak perlu masak yang repot agar bisa menyiapkan sarapan pagi tepat pada waktunya. Lalu, bagaimana caranya? Kita simak dibawah ini:

Olahraga yang Dilakukan Di Pagi Hari
1. Stretching
Olahraga ini memang terlihat sangat remeh, namun apabila kalian melakukannya dengan sungguh – sungguh dan cara yang benar, maka otot – otot akan menjadi rileks. Bahkan olahraga ini dapat melatih otot agar lebih lentur dan bekerja dengan baik.

2. Jalan kaki
Jalan kaki merupakan olahraga yang murah dan ringan. Bahkan memberi banyak manfaat juga pada tubuh, diantaranya; baik untuk kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, menurunkan berat badan dll.

3. Jogging
Walaupun olahraga ini juga tergolong olahraga yang murah, namun memiliki banyak manfaat untuk kita, dimana olahraga ini dapat beranfaat untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jantung dan paru – paru.

4. Sit up
Cocok banget nih untuk para ibu yang ingin mengecilkan perut. Karena olahraga ini bermanfaat untuk mengecilkan perut tanpa menggunakan alat yang mahal. Lakukan ini setiap hari dan lakukan 4 x 8 set pasti bakal terlihat langsing deh bu, sampai si suami pangling. Hehehe. . .

5. Push up
Olahraga ini bermanfaat untuk membetuk otot – otot tubuh mulai dari tangan, otot perut, otot dada, jantung dan sebagainya. Ternyata gak hanya itu, push up juga dapat memperbaiki postur tubuh lo.

6. Naik turun tangga
Ternyata, naik turun tangga juga termasuk olahraga lo, tapi melakukannya juga harus dengan cara yang benar. Aktifitas ini mempunyai manfaat melatih otot paha dan kaki. Cocok juga untuk ibu – ibu yang lagi diet, karena olahraga ini juga bermanfaat menurunkan berat badan sekaligus memperkuat jantung.

7. Skipping/lompat tali
Olahraga ini juga sangat mudah dilakukan dan gak perlu dilakukan ditempat yang jauh. Cukup di halaman rumah juga bisa olahraga.

8. Bersepeda
Bersepeda santai di pagi hari juga bermanfaat lo, karena kegiatan ini dapat membantu kita menyegarkan pikiran, jiwa dan raga. Tak hanya itu, bersepeda juga dapat membantu mengurangi kadar stres. Biar gak stress, makanya besepeda dulu bu.

9. Senam aerobik
Nah, olahraga ini juga gak perlu anda lakukan jauh – jauh bersama teman – teman anda. Karena anda dapat melakukannya dirumah anda sendiri. Manfaat dari senam aerobik ini sendiri adalah dapat melepaskan hormon endorphin yang berperan sebagai pereda nyeri alami, membuat hati gebira dan meningkatkan mood.

10. Yoga
Bukan nama orang ya yang dimaksud dalam tulisan ini. Yoga adalah salah satu olahraga juga yang meliputi meditasi, pengaturan pernapasan, latihan fisik dan postur tubuh. olahraga ini bermanfaat untuk menjaga kelenturan tubuh, memperbaiki postur tubuh, bahkan dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi dan daya ingat.

Nah, sudah dijelaskan kan kalau olahraga gak harus yang berat dan mahal agar dapat menyehatkan tubuh. Jangan khawatir donk kalau anda melakukan olahraga itu, maka anda tidak akan bisa menyiapkan sarapan tepat waktu untuk para suami dan anak anda?

Haduh, sekarang gak jaman ribet – ribet lagi. Masak aja yang instan, tanpa bahan pengawet, mempunyai vitamin yang tinggi dan kebutuhan yang lainnya. Kalian pasti sudah pada tahu kan? Makanan yang instan, gak ribet, banyak gizinya. Ok, mudahkan aktifitas pagimu dan berolahragalah tanpa harus meninggalkan sarapan pagi.