Kamis, 08 Februari 2018

PERMUDAH SARAPANMU KARENA ADA BANYAK MANFAAT MENANTIMU SEPERTI INI


Tahukah anda betapa pentingnya sarapan pagi? Apa saja manfaatnya? Sepertinya masih belum ada banyak yang tahu . Karena banyak dari kalian yang melupakan sarapan. Alasannya, karena terburu – buru, atau bahkan hanya karena menunggu sarapan yang lama memasaknya.

Untuk kalian yang sering melupakan sarapan, baca ini biar kalian tidak akan melupakan sarapan lagi. Karena sarapan pagi mempunyai banyak manfaat yang perlu kalian ketahui. Yuk simak berikut ini:

MANFAAT SARAPAN PAGI
1. Sumber Energi Awal
Pagi hari adalah awal dari hari kita untuk melakukan semua aktifitas yang perlu diisi dengan energi yang cukup sebagai modal untuk melakukan segala aktifitas. Nah, energi itu didapatkan dari makanan, apalagi tubuh kita telah berjam – jam tidak ada asupan makanan. Untuk itu kita perlu sarapan pagi untuk mengisi energi kita dipagi hari untuk modal kita beraktifitas seharian.

2. Menyegarkan Otak
Nah, tahu gak kalau sarapan juga bisa menyegarkan otak? Kok bisa? Pasti bisa, karena sarapan pagi membuat otak kita lebih fresh. Karena otak kita juga mendapatkan nutrisi sehingga otak kita dapat berpikir lebih baik dan lebih cepat.

3. Mengurangi Lemak Perut
Hayo. . . siapa yang lagi membuat jadwal diet biar gak terlalu gemuk? Cocok banget nih, untuk kalian yang ingin diet usahakan untuk sarapan pagi. Karena jika kita sudah sarapan, maka akan mengurangi kebiasaan mengemil secara berlebihan. Dan juga mengkonsumsi makanan sehat saat pagi hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak yang berlebih.

4. Mencegah Penyakit Maag
Kok bisa ya sarapan pagi mencegah penyakit maag? Iya, karena sarapan pagi sangat bermanfaat sekali terutama bagi orang yang mengidap sakit maag. Karena sarapan pagi akan mengisi lambung kita dengan makanan, sehingga dapat menetralisir asam lambung. Apalagi setelah lama lambung tidak terisi makanan selama berjam – jam dimalam hari ketika tertidur pulas dan apabila saat pagi lambung kita tidak terisi makanan akan berpotensi untuk menyebabkan terjadinya penyakit maag.

5. Mengurangi Resiko Stres
Jika pagi hari, perut kita dalam keadaan kosong, ditambah beban pekerjaan yang sangat menekan pikiran kita akan membuat kita mudah stres. Untuk itu diperlukan sarapan pagi untuk mengisi lambung kita agar kita tetap bisa fokus pada apa yang kita kerjakan dan mengurangi resiko terjadinya stres pada diri kita.

6. Koordinasi Tubuh Lebih Baik
Bagi kalian yang memiliki masalah pada keseimbangan tubuh, sarapan pagi ini dapat membantu kalian untuk menyeimbangkan tubuh. karena sarapan pagi ini akan membantu mengkoordinasi tubuh menjadi lebih baik.

7. Nutrisi yang Lebih Baik
Sarapan pagi ternyata menyediakan asupan yang baik untuk sepanjang hari dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan protein, zat besi dan vitaminyang sangat penting untuk membantu membangun kekuatan tubuh kita, sehingga kinerja tubuh kita lebih efisien.

8. Mencegah Diabetes
Sebuah studi menunjukkan bahwa sarapan pagi memiliki 32% lebih kecil akan mengalami diabetes pada usia yang lebih tua dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan. Karena, orang yang tidak sarapan pagi akan lebih resisten terhadap insulin. Resistensi insulin meningkatkan resiko terkena diabetes.

Masih ingin melupakan sarapan pagi setelah ini? Jangan dong, sayangi tubuh kalian. Jangan pakai alasan bahwa kalian terburu – buru atau tidak punya waktu untuk menyiapkannya. Pakaicara yang instan dong.

Apalagi sekarang dengan kemajuan tekhnologi banyak makanan instan yang menyehatkan dan tidak terlalu ribet. Bahkan para lelaki pun juga bisa membuatnya tanpa harus menunggu ibu – ibu untuk memasakanya.

Dan ada juga lo makanan yang sehat yang membantu kalian untuk mendapatkan manfaat seperti yang dijelaskan pada nomer 1,3,7 dan 8. Dimana kalian akan mendapatkan solusi yang lebih cepat dan lebih simple. Tentunya juga mempunyai kandungan yang sangat menyehatkan tubuh. Apalagi cara memasaknya pun juga cukup simple kok. Yuk, mulai sarapan pagi kalian dengan yang instan sekaligus menyehatkan. :-)