Minggu, 18 Februari 2018

PERSIAPAN YANG PENTING UNTUK DIPERHATIKAN KETIKA TRAVELING


Traveling, bagi kita itu adalah hal yang menyenangkan. Dimana kegiatan itu bisa kita lakukan ketika kita liburan maupun ketika ada waktu senggang untuk melakukan traveling. Kalau yang hobinya traveling mah gak perlu nunggu liburan, sewaktu – waktu juga pasti langsung berangkat.
Buat para traveler harus sangat perhatian dengan perbekalan jangan sampai ada yang terlupakan ya.seperti peralatan masak perlengkapan tenda dan perbekalan makanan yang cukup untuk beberapa waktu kedepan saat traveling berlangsung. Kira-kira apa saja yang harus dibawa ketika sedang bertraveling, yuk kita intip sama-sama.

PERLENGKAPAN YANG HARUS DIBAWA SAAT TRAVELING
1. Obat – obatan pribadi
Yang ini sepertinya menjadi prioritas bagi traveler. Karena, apabila kita tidak menyiapkan obat- obatan pribadi ketika traveling, maka kita akan susah mencari obat – obatan ketika kita ditempat wisata ketika kita sedang merasakan sakit. Walaupun ada toko yang menyediakan obat, belum tentu harga obat itu akan terjangkau.

2. Uang
Waduh, bisa gawat darurat nih kalau kalian traveling tapi gak bawa uang. Hanya mengandalkan kartu kredit. Jangan deh, lupakan itu. Jadi, lebih baik kalian ambil uangnya dulu, karena gak semua toko di tempat wisata yang melayani dengan kartu kredit. Daripada anda sudah terlalu bersemangat untuk membawa oleh – oleh atau membeli sesuatu karena ada yang menarik hati anda, tapi pada akhirnya kecewa, karena mereka hanya meminta pembayaran dengan uang tunai. Duh, sakitnya ditolak. Jadi, cari aman saja ya.

3. Holding bag dan Vacuum Bag Cadangan
Ya, seperti yang kita bahas diatas. Namanya juga traveling, kalau melihat sesuatu yang menarik pasti tergoda untuk membelinya. Pada akhirnya, tas yang kita bawa tidak cukup untuk memuat barang bawaan kita, daripada beli tas lagi nantinya saat mau pulang, jadi sebaiknya bawalah Holding Bag yang dapat dilipat hingga ukuran kecil sehingga tidak memakan banyak ruang ketika kita berangkat. Namun dapat dipakai ketika kita pulang dan membawa barang yang banyak. Atau membawa vacuum bag yang berguna untuk menekan barang sampai dengan ukuran terkecilnya. Jadi kita tidak terbohongi dengan penuhnya tas kita, padahal masih banyak ruang yang kosong.

4. Universal Adapter
Listrik adalah sumber kehidupan bagi kebanyakan orang. Apalagi kita yang hidup di era modern, pusti butuh listrik untuk mengisi daya baterai gadget kita. Daripada kalian nanti saat asyik – asyiknya menikmati pemandangan wisata yang kalian kunjungi, tapi kalian terganggu karena harus mencari listrik dan bayar mahal untuk mengisi daya baterai HP anda. Maka dari itu, siapkan universal adapter kemanapun anda traveling.

5. Makanan
Nah, daripada kalian nantinya membeli makanan di tempat yang kalian kunjungi dengan harga yang mahal. Lebih baik kalian membawa bekal yang penyajiaannya mudah dan instan. Tapi tetap dilengkapi dengan vitamin dan kandungan gizi yang lainnya. Apalagi ketika telah menjalani perjalanan jauh, makanan apa pun akan terasa nikmat karena dalam keadaan perut yang lapar. Jadi, siapkan dari rumah makanan yang sederhana, instan dan mengandung banyak gizi. Dan yang pasti tidak perlu ribet untuk memasaknya.

Begitulah persiapan yang penting untuk diperhatikan ketika traveling baik bersama keluarga, teman tau bahkan si doi mungkin ya? Siapapun yang hendak bepergian jauh ingat pesan diatas jangan lupakan makanan soalnya bukan sekedar buat mengisi perut yang lapar saja, namun juga untuk menunjang kekuatan serta kestabilan kondisi tubuh kita, maka dari itu bawalah perbekalan yang cukup praktis dan menyehatkan.