Selasa, 06 Maret 2018

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA - SO PYUR


Mata adalah bagian tubuh yang sangat penting dan tidak dapat digantikan, karena tanpa penglihatan, kita akan sulit melakukan hal yang ingin kita lakukan. Dan mata juga bisa diibaratkan sebagai organ vital yang menduduki posisi sangat penting. Bayangkan bagaimana kalutnya jika mata Anda sudah menderita gangguan seperti minus atau mata silinder. Untuk itu, menjaga kesehatan mata itu sangat penting. Yuk kita simak cara menjaga kesehatan mata kita dibawah ini.

Degeneratif (penurunan fungsi) penglihatan adalah fenomena alami yang terjadi pada semua orang seiring proses penuaan. Bermacam cara dapat dilakukan untuk memperlambat atau memperbaiki proses ini. Salah satunya adalah dengan operasi mata laser yang semakin meningkat popularitasnya akhir-akhir ini.

Namun, sebenarnya ada cara lebih murah. Salah satunya adalah dengan memenuhi kebutuhan atas asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Bagian-bagian mata seperti retina, makula, dan lensa semua memerlukan berbagai nutrisi yang berbeda agar dapat berfungsi dengan baik. Tiga vitamin utama yang diperlukan untuk mempertahankan fungsi penglihatan adalah vitamin A, C, dan E namun ada juga nutrisi lain yang dibutuhkan oleh mata seperti Zinc dan Lutein.

Vitamin A berfungsi menjaga kemampuan penglihatan pada malam hari dan dalam cahaya rendah. Vitamin A dapat ditemukan pada wortel, bayam, brokoli, ubi jalar, labu, telur, keju, dan mentega. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang membantu mencegah katarak. Vitamin C dapat ditemukan pada buah-buahan. Dan Vitamin E berperan sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel dan penuaan mata. Vitamin E bisa didapatkan dari alpukat, susu, telur, bayam, kacang-kacangan, minyak sayur, dan gandum. Sedangkan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata adalah Zinc dan Lutein. Zinc adalah mineral penting yang terkonsentrasi di jaringan bawah retina. Fungsi penting dari Zinc adalah membantu membawa vitamin A dari hati ke mata dan akan menghasilkan melanin.

Untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata kita, kita tidak perlu lagi untuk ribet – ribet mencari sumber nutrisinya satu per satu. Karena, semua asupan nutrisi itu sudah terdapat pada ampok So Pyur.

Pada dasarnya, jagung memiliki kandungan nutrisi yang diantaranya; kalori, karbohidrat, protein, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Zinc dll. Dan nasi jagung sendiri memiliki khasiat yang berguna untuk membantu dalam menjaga kesehatan dari mata. Semua itu karena sebuah kandungan bernama karoteid. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk memelihara dan menjaga kesehatan dari mata seseorang.

Tidak hanya itu, Senyawa lutein dan zeaxanthin merupakan bagian dari senyawa karotenoid yang membentuk pigmen kuning di retina dan menyerap sinar biru, sinar berbahaya dari matahari, penyebab katarak dan makula degeneratif.

Tidak perlu bingung lagi kan untuk mengatasi pemenuhan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Dan, ampok So Pyur ini pun pas untuk anda. Selain manfaat dan khasiatnya, ampok So Pyur ini juga ermasuk makanan instan, jadi anda tidak perlu lagi memilah jagung dan lain – lain untuk mendapatkan sebuah nasi jagung. Cukup dengan So Pyur, Anda akan mendapatkan kemudahan dan khasiatnya.