Jumat, 16 Maret 2018

JAGA KESEHATAN JANTUNGMU DENGAN SO PYUR


So Pyur, makanan berupa ampok yang instan, penyajiannya cepat dan juga kaya akan manfaat. Karena, dengan ampok So Pyur ini kita mendapat menfaat seperti; menghemat waktu menyiapkan sarapan pagi yang penting untuk tubuh, dimana kita juga dapat berolahraga pagi yang dibituhkan oleh tubuh, dapat membantu program diet kita, mencegah kita dari anemia, diabetes, menjaga tulang dan lain sebagainya.

Karena So Pyur adalah ampok yang tentunya menyehatkan juga, selain menyehatkan, ampok So Pyur pun juga nikmat. Bahkan So Pyur juga dapat membantu kita untuk mencegah atau mengobati penyakit kardiovaskuler (jantung). Pasti anda bertanya, bagaimana cara kerja So Pyur sehingga dapat mencegah penyakit jantung?

Mari kita bahas dibawah ini
Penyakit jantung yang dikenal sebagai kardiovaskuler adalah berbagai kondisi dimana terjadi penyempitan atau penyumbatan pembulbuh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri pada dada (angina), atau stroke.

Ketika kita sudah terkena penyakit jantung tersebut, maka perlu kita lakukan program diet jantung, yang memiliki tujuan sebagai berikut:
1. Memberikan makanan secukupnya tanpa memberatkan pekerjaan jantung
2. Menurunkan berat badan penderita bila si penderita mengalami obesitas
3. Mencegah dan menghilangkan penimbunan garam dan air
4. Menurunkan kadar kolesterol dibawah 130 mg/dl dan kadar kolesterol total sebesar 200 mg/dl.

Sedangkan proses diet jantung sendiri mempunyai aturan tersendiri, dimana harus mengurangi makanan yang memiliki banyak unsur garam dan menjaga pola gaya hidup sehat. Penderita penyakit jantung pun membutuhkan banyak vitamin dan mineral yang diantaranya adalah

1) Protein
Asupan protein pada Diet adalah 15% dari kalori total. Pada beberapa hewan penelitian, protein nabati menurunkan kadar kolesterol dibandingkan dengan protein hewan; efek ini tidak ditemukan pada manusia dengan jumlah asupan protein yang biasa.

2) Karbohidrat
Karbohidrat sebaiknya merupakan penyumbang > 55% dari jumlah kalori total pada Diet dan sebaiknya berupa karbohidrat kompleks.

3) Magnesium
Magnesium dipercaya mampu membantu tubuh dalam menjaga konsistensi detak jantung dan menormalkan tekanan darah. Magnesium juga dipercaya memiliki fungsi lain yang tak kalah penting bagi tubuh seperti menjaga kelenturan otot, memelihara kekuatan tulang serta gigi, sampai pada mengatasi asma dan diabetes.

4) Kalium
Kalium merupakan salah satu bentuk mineral yang sebaiknya tidak ditinggalkan. Nutrisi ini memiliki manfaat yang baik bagi jantung kita. Meski tak diklaim mampu berperan dalam menyembuhkan atau mencegah terjadinya penyakit jantung, tetapi kalium diketahui sebagai nutrisi yang mampu melindungi jantung dengan cara mengontrol tekanan darah (terutama pada penderita hipertensi), menguatkan otot, sampai pada fungsi-fungsi lainnya seperti meningkatkan kepadatan tulang.

5) Zinc
Lagi, mineral yang dikenal memiliki peran dalam menjaga kesehatan jantung yaitu zinc. Peran zinc lebih dikenal sebagai anti inflamasi, meningkatkan sistem imunitas, sampai membantu proses pertumbuhan sel tubuh.

Dan masih banyak lagi mineral yang dibutuhkan oleh penderita penyakit jantung. Namun, beberapa mineral yang dibutuhkan oleh penderita penyakit jantung itu sendiri dapat ditemukan pada ampok So Pyur, karena bahan dasarnya yang memiliki kandungan mineral seperti; magnesium, karbohidrat, zinc dan lain sebagainya. Jadi, mulai hidup sehat dengan So Pyur mulai dari sekarang.