Selasa, 20 Maret 2018

MAU TAMPILAN JADI BEDA? INI TIPS UNTUK MEMILIKI TUBUH IDEAL


Kebanyakan para wanita ingin memiliki tubuh yang ideal atau proporsional. Namun, sebagian dari mereka juga tidak mengetahui caranya. Ingin memiliki tubuh ideal itu memiliki beberapa tips. Dimana pembahasan kali ini adalah tentang tips memiliki tubuh ideal bagi wanita.

1. Tidur yang cukup
Mulailah atur pola tidur Anda dengan benar! Sebuah penelitian dari Univesity of Chicago melaporkan bahwa tidur kurang dari 7 sampai 8 jam setiap hari dapat meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme tubuh, dan dapat membuat lemak tersimpan lebih banyak di tubuh Anda.

2. Kurangi cemilan tidak sehat
Jika Anda merasa lapar sebelum jam makan siang atau jam makan malam, jangan konsumsi cemilan yang terlalu berminyak dan berlemak, terlalu banyak mengandung zat aditif, kurang mengandung serat makanan alami, atau mengandung banyak kalori. Usahakan untuk mengonsumsi cemilan sehat seperti yogurt, buah-buahan segar, salad, kacang-kacangan, coklat hitam, atau agar-agar. Selain memiliki manfaat baik untuk tubuh, cemilan ini dapat mengenyangkan perut Anda sampai jam makan berat tiba.

3. Mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang Anda konsumsi
Dalam kasus ini, banyak orang yang justru salah dalam melakukannya. Sebagian besar menganggap remeh cara seperti ini. Padahal, dengan mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang kita konsumsi bisa membantu Anda membakar lemak dengan mudah.

4. Konsumsi lemak sehat
Tidak semua lemak itu jahat karena lemak merupakan sumber energi kedua setelah karbohidrat. Lalu, lemak seperti apa yang sebaiknya Anda konsumsi? Anda bisa memperoleh lemak sehat dari mengkonsumsi kacang-kacangan, ikan laut, dan alpukat. Ganti minyak Anda dengan minyak zaitun atau minyak canola karena kedua jenis minyak ini mengandung lemak sehat. Namun, tetap batasi konsumsi lemak sehat ini.

5. Hilangkan kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda
Perlu diketahui bahwa 65 persen orang Amerika rutin mengonsumsi minuman bersoda di semua kondisi cuaca. Padahal, efek dari rutin mengonsumsi minuman bersoda itu adalah menimbulkan rasa lapar setiap waktu. Walaupun Anda sudah rutin berolahraga, hindari segala jenis minuman bersoda. Diet coke sekali pun. Justru gula yang terkandung di dalam diet coke lebih besar ketimbang minuman bersoda jenis lainnya.

6. Konsumsi air mineral
Menurut penilitian, rajin mengonsumsi air mineral, dapat membantu Anda terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. Anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan cara meminum segelas air mineral sebelum dan sesudah makan.

7. Bergerak lebih banyak lagi
Banyak yang beranggapan bahwa membakar lemak hanya dapat dilakukan dengan rutin melakukan treadmill, kardio dan mengangkat beban. Tanpa banyak diketahui bahwa dengan melakukan kegiatan-kegiatan kecil juga mampu membakar lemak. Asalkan semua itu dilakukan secara rutin dan dalam keadaan bahagia.

8. Atur hari bebas untuk melakukan olahraga dan istirahat
Melakukan olahraga untuk membakar lemak itu memang terasa sulit. Baik secara mental, maupun secara fisik. Itu sebabnya, banyak peneliti yang menyarankan untuk memiliki "free day". "Free day" ini dilakukan untuk memberi waktu istirahat anda dari segala kegiatan rutin yang biasa Anda lakukan.

Nah, bagian kalian yang ingin memiliki tubuh yang ideal, maka lakukan hal – hal tersebut. Terutama, jangan malas untuk tetap berolahraga dengan rutin dan tentunya juga merubah pola makan agar badan kita tidak gemuk. Selamat mencoba!!!