Kamis, 19 April 2018

7 MAKANAN INSTAN YANG MENYEHATKAN


Ketika lagi kumpul bareng bersama keluarga, bawaannya ingin nyemil saja. Apalagi saat santai dan nonton TV bareng. Tapi, rata – rata camilannya gak sehat gara – gara ingin yang instan tapi dapatnya malah yang gak sehat. Jangan dong, kasihan tubuh kalian kalau nyemilnya gak sehat terus.
Mendingan makan saja makanan yang instan yang menyehatkan. Dimana kalian bisa santai, dengan nyemil namun tubuh kalian tetap terjaga kesehatannya. Karena, kebanyakan orang di Indonesia lebih memilih makanan cepat saji namun tidak memperhatikan kesehatannya.
Maka konsumsilah makanan cepat saji dibawah ini. Anda akan puas dengan makanannya dan juga mendapatkan manfaat dalam tubuh kita.

1. Salad Bar
Salad adalah makanan yang cepat saji yang bisa kita jadikan sebagai camilan sehat kita. Tidak salah memang jika kita menganggap makanan ini sebagai makanan sehat karena yang terdiri dari sayuran atau buah dengan dressing berupa saus atau mayonais.

2. Sereal
Sereal adalah makanan ringan yang cara memakannya ditambahkan dengan susu. Tetapi, sereal juga bisa dijadikan camilan seperti popcorn. Yang siap menjadi teman untuk nonton film juga dan bareng keluarga. Sereal ini lazim dimakan buat sarapan. Nilai gizinya juga cocok banget buat sarapan karena membuat kita tidak terlalu kenyang dan mengantuk saat hendak beraktifitas.

3. Roti bakar
Roti bakar juga termasuk makanan instan yang menyehatkan. Waktu membuatnya cukup 3 sampai 5 menit, hanya butuh roti dan selai. Anda bisa membakarnya di atas teflon yang sudah dioles margarin. Dijamin, perut  anda kenyang dan tetap sehat.

4. Yoghurt
Yoghurt merupakan olahan dari susu yang menyehatkan. Fungsinya sangat banyak, mulai dari dapat menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan menambah daya tahan tubuh. Anda bisa memilih yoghurt yang tidak berasa dan mencampurnya dengan berbagai macam buah favorit Anda. Paling enak ketika Anda menyantapnya di kala waktu santai. Pastikan yoghurt yang Anda pilih tidak memiliki tambahan gula buatan karena berarti kalorinya bisa jadi cukup tinggi.

5. Chocolate Milk Shake
Anda bisa memanfaatkan cokelat hitam dan membuatnya sendiri di rumah. Memang milk shake dikenal tinggi kalori dan kaya akan gula buatan. Karena itu Anda menggunakan gula rendah kalori dan cokelat hitam untuk bahan dasarnya. Karena cokelat hitam ini membantu Anda untuk menurunkan berat badan karena itu Anda tidak perlu takut akan ketambahan berat badan jika menjadikannya camilan sehari-hari.

6. Oatmeal Ditambah Apel
Anda juga dapat menyediakan oatmeal dirumah sebagai makan cepat saji yang menyehatkan. Oatmeal dan apel sendiri dapat Anda peroleh di supermarket terdekat. Oatmeal dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh dan membuat jantung Anda menjadi sehat. Sedangkan apel kaya serat sehingga akan membuat Anda cepat kenyang dan tidak banyak makan. Selain jantung yang sehat Anda pun akan mendapatkan berat badan yang ideal.

7. Smoothies
Jika anda ingin membuat menu ini, maka siapkan blender, lalu masukkan pisang, stroberi atau buah yang anda suka ditambah dengan susu. Kemudian blender selama 3 sampai 5 menit. Menu yang simpel, tapi kaya akan gizi.