Minggu, 08 April 2018

CAMILAN SEHAT YANG PAS UNTUK DIBAWA SAAT LIBURAN


Berlibur atau travelling memang suatu kegiatan yang sangat disenangi oleh semua orang ketika hari libur telah tiba, terutama untuk para anak – anak yang masih duduk disekolah. Berlibur bagi mereka sangat menyenangkan, karena untuk menghilangkan penat dan stress pelajaran yang dihadapi selama masuk sekolah.

Namun, seringkali para orang tua melupakan camilah sehat untuk sang buah hati saat berlibur. Siapkan camilan sehat untuk putra – putri anda ketika berlibur. Karena, belum tentu tempat yang anda tuju menyediakan camilan sehat untuk buah hati anda, kalaupun disana menyediakan, yang jelas harganya pasti mahal. Jadi, siapkan camilan sehat dari rumah ya mom!
Ini nih, beberapa camilan sehat yang bisa anda bawa saat berlibur untuk anda dan para buah hati anda:

1. Granola bar
Granola adalah salah satu snack sehat yang sekarang ini sedang banyak digunakan orang sebagai makanan diet. Makanan yang satu ini memang memiliki kadar gula rendah dan serat yang tinggi, sehingga selain sehat, granola juga membuat Anda kenyang lebih lama. Meskipun produk granola bar sudah banyak dijual di pasaran, Anda bisa mencoba membuat camilan sendiri ini di rumah sebelum bepergian. Caranya, campurkan oats, kacang almond, buah kering , gula palem dan madu secukupnya ke dalam sebuah wadah. Lalu aduk-aduk rata dan kemudian panggang dalam sebuah oven. Voila! Granola bar siap jadi bekal perjalanan Anda.

2. Bakery
Produk roti bisa menjadi makanan pengganjal perut saat bepergian. Selain bebas minyak, makanan ini pun mudah dicerna. Dengan demikian, Anda tidak akan memiliki masalah saat di perjalanan.

3. Sereal Tinggi Serat Dan Rendah Gula
Sereal bisa menjadi salah satu camilan yang Anda bawa saat bepergian. Jika satu bungkus terlalu besar, Anda bisa menaruhnya di wadah kedap udara. Banyak sereal yang bisa Anda dapatkan diberbagai pusat perbelanjaan, pilih yang biasa Anda dan keluarga konsumsi. Dan jangan lupa baca kandungan gizinya di kemasan bagian belakang. Jika Anda berlibur dengan anak-anak, cobalah mengkreasikan sereal yang bolong pada bagian tengahnya dengan disusun di tali menyerupai kalung. Hal ini akan terasa menyenangkan bagi anak-anak saat memakannya di perjalanan, karena bentuknya yang unik.

4. Biskuit
Biskuit merupakan salah satu snack sehat yang cocok dijadikan teman saat perjalanan jauh. Selain rasanya yang enak, biskuit juga bisa mengenyangkan perut. Kandungan karbohidrat pada biskuit bisa membuat perut terasa kenyang seketika. Meski begitu, pilihlah biskuit yang rendah kalori, misalnya biskut gandum utuh . Biskuit tersebut akan membuat Anda cepat kenyang sehingga sangat ampuh menahan lapar. Di lain sisi, biskuit ini pun akan menjaga pencernaan Anda tetap sehat selama perjalanan.

5. Anggur, Apel, Tomat Dan Mentimun
Sayuran dan buah segar seperti tomat, mentimun, wortel, apel dan anggur bisa melengkapi bekal Anda selama di perjalanan menuju tempat wisata. Anda dapat memotong-motongya dan menaruh di wadah kedap udara. Untuk tomat agar praktis dan tak perlu memotong, tomat cherry menjadi buah yang direkomendasikan. Jika Anda mengendarai mobil bersama keluarga hal ini tidak akan begitu merepotkan untuk Anda. Akan tetapi jika Anda harus pergi ke luar Negeri pastikan Anda memiliki wadah yang tak begitu memakan tempat. Letakkan di tempat yang mudah diambil dan jadwalkan kapan bekal ini akan Anda konsumsi.

Sipakan camilan diatas sebelum berlibur, dan pastikan kondisi fisik anda dan keluarga anda tetap dalam keadaan fit saat akan berangkat berlibur, maupun sedang perjalanan berlibur.