Minggu, 22 April 2018

NIKMATI CAMILAN SEHAT ALA SO PYUR SEKARANG JUGA


Ketika sedang menikmati liburan bersama keluarga, rasanya kurang lengkap kalau tidak ada camilan ditengah – tengah kita. Namun, jika camilan tidak sehat pun akan membahayakan hidup kita sendiri. Jika kalian menikmati liburan walaupun hanya bersama keluarga dirumah tidak apa, buat aktifitasmu menjadi menarik.

Siapkan camilan yang sehat, dapat mengganjal lapar, berkabohidrat, dan juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita. Kira – kira makanan apa ya itu?

Buat saja makanan lontong yang berasal dari ampok. Bagaimana caranya? Biasanya kan lontong terbuat dari nasi? Bahkan lontong ini pun rasanya manis seperti makanan puthu. Dimana didalamnya ada gula merahnya.
Untuk membuat makanan itu, siapkan bahan:
1. 250gr ampok
2. 1 butir kelapa parut
3. 250gr gula merah disisir halus
4. 1/2 sdk makan garam
5. secukupnya vanili
6. 1 bungkus agar agar plain
7. 2 lmbr daun pisang yg sdh di cuci bersih dan di sobek sesuai ukuran
8. secukupnya tusuk gigi
9. air untuk merebus
jika bahan – bahan diatas sudah lengkap, maka buatlah makanan itu dengan langkah – langkah sebagai berikut:

  1. Karena sekarang sulit sekali cari daun pisang batu, dan yang mudah didapatkan adalah daun pisang yg biasa dimana kalau di lipat langsung sobek, maka bisa disiasati dengan merebus air hingga mendidih. alupkan (ceburkan) daun yg sudah di sobek sebentar saja supaya pada saat di bungkus tidak sobek.
  2. Rendam ampok selama paling sedikit 2 jam supaya cepat empuk.  Setelah empuk, buat seperti aronan nasi dengan cara didihkan air secukupnya, masukan ampok yg sdh di rendam, aduk hingga menjadi aronan ampok dan tunggu hingga keket atau akel. Setelah akel, masukan kelapa parut, dan agar - agar plain, aduk hingga rata.
  3. Setelah tercampur rata, ambil daun pisang yang sudah layu setelah di alupkan. Masukan adonan 2 sendok makan, selipkan gula merah yang sudah disisir halus di tengah – tengah adonan yang diletakkan pada daun pisang, setelah itu tutup dan bungkus seperti lontong, semat kanan kirinya dengan tusuk gigi.
  4. Kukus selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu angkat, lalu dinginkan. Setelah dingin makanan ini pun siap di hidangkan.

Makanan ini cocok untuk dimakan saat sore dan bersantai bersama keluarga. Lebih cocok lagi jika Ampoknya menggunakan ampok So Pyur, karena So Pyur sudah terkenal kualitas rasa dan terjamin cara pembuatannya. So Pyur pun dilengkapi dengan beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.
Tidak hanya itu, So Pyur juga mempunyai kemasan yang instan. Jadi anda tidak perlu repot – repot untuk membuat ampoknya. Karena So Pyur pun sudah memiliki kemasan yang anda butuhkan untuk membuat makanan yang satu ini. Jadi lebih praktis kan mom?