Kamis, 10 Mei 2018

AMPOK JAGUNG DAPAT MENJAGA PENCERNAAN KITA


Nasi jagung adalah makanan yang dapat kita jadikan sebagai makanan yang menyehatkan tubuh kita dan  dijadikan sebagai makanan sehari – hari kita. Karena, ampok jagung adalah makanan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Seperti yang kita bahas sebelum – sebelumnya.

Bahkan, ampok jagung juga dapat mengontrol pencernaan dalam tubuh kita. Karena banyak kandungan gizi yang dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Dan pada dasarnya, jagung sendiri memiliki kandungan serat yang dapat membantu kita untuk menjaga peredaran pencernaan di dalam tubuh kita.

Lalu, bagaimana sistem kerja ampok jgung untuk menjaga pencernaan kita? Lebih jelasnya akan dibahas sebagai berikut:

Pertama, ampok jagung bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan
Dari kandungan serat yang terdapat dalam nasi jagung dapat berfungsi untuk memenuhi sekitar 18.4% dari jumlah yang disarankan perharinya. Mengenai hal ini, nasi jagung sangat banyak memiliki manfaat bagi tubuh trutama untuk membantu menurunkan berbagai macam gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir. Kandungan serat dalam nasi jagung sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan, yang berperan membantu mengatasi masalah buang air besar, yaitu dengan cara memberikan rangsangan untuk gerak peristaltik dan bahkan dapat membantu memperlancar produksi asam lambung dan empedu.

Kedua, ampok jagung dapat melancarkan pencernaan dan membantu proses diet lebih efisien
Kandungan gula yang terdapat pada nasi jagung tidak tinggi namun tinggi serat sehingga tidak ada resiko banyak penyakit yang akan datang, justru karena banyak serat maka proses pencernaan akan lancar dalam membuang kotoran, kelancaran pencernaan juga sangat penting agar menjaga kestabilan sirkulasi makanan yang ada dalam tubuh. Selain itu serat juga berfungsi menongontrol berat tubuh manusia, sehingga mampu digunakan alternatif diet juga bagi wanita yang ingin menjaga tubuhnya agar tidak terlalu gemuk. Untuk itu kurangi makan nasi putih saja, namun gunakan nasi jagung ketika proses diet, perut tidak akan merasa kelaparan tapi kasiat yang dimiliki malah menunjang proses diet lebih efisien.

Ketiga, ampok jagung dapat bermanfaat untuk mengatasi penyakit diare
Manfaat kandungan serat yang diperoleh dalam nasi jagung dipercaya mampu mengurangi kemungkinan timbulnya penyakit Irritable Bowel Syndrome (IBS) dan diare. Karena pada dasarnya serat adalah kandungan gizi yang dibutuhkan untuk pencernaan dalam tubuh kita. Jadi tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi nasi jagung setiap hari dengan teratur dan asalkan tidak berlebihan.

Keempat, ampok jagung juga dapat melancarkan buang air kecil
Dengan adanya sifat diuretik yang terkandung dalam tumbuhan jagung dapat berperan untuk membantu mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih, serta mampu mencegah terjadinya gangguan batu ginjal. Selain itu, kandungan mineral yang terdapat pada ampok jagung juga dapat mencegah kita mengalami penyakit ginjal.