Kamis, 10 Mei 2018

NASI JAGUNG SEBAGAI DASAR KEKUATAN DAN ENERGI TUBUH


Nasi jagung memiiki banyak manfaat yang diperlukan bagi kesehatan tubuh, karena nasi jagung memiliki jumlah nutrisi yang cukup tinggi. Selain dari jumlah nutrisi tersebut diatas nasi jagung juga dikenal kaya akan jumlah zat phytochemical, yang memiliki peran untuk memberikan perlindungan tubuh dari beberapa penyakit kronis.

Manfaat jagung dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh memang tidak dapat dipungkiri. Karena jagung memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan untuk memberikan energy pada tubuh kita.

Pada dasarya ampok/nasi jagung memiliki kandungan gizi sebagai berikut:
- Energi
- Protein
- Lemak
- Karbohidrat
- Kalsium
- Fosfor
- Serat
- Besi
- Niacino
- Vit A
- Vit B1
- Vit B2
- Vit C

Beberapa kandungan gizi diatas sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh anda.

Pertama, energi. Jika kandungan energi tidak terdapat pada tubuh kita, apa jadinya tubuh kita? Tubuh kita dapat menjadi lemah, lesu, letih dan seperti tidak memilki daya dan kekuatan. Selain itu, Nasi jagung merupakan sejenis makanan pokok yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk sumber penghasil energi yang diperlukan dalam tubuh selain nasi putih. Jagung merupakan sumber penghasil kalori. Jumlah kandungan kalori yang terdapat dalam nasi jagung berkisar 345 per 100 gramnya.
Kedua, karbohidrat. Tanpa karbohidrat kekuatan tubuh kita tidak akan seimbang, seprti yang dijelaskan sebelumnya. Karena tubuh kita sangat membutuhkan adanya karbohidrat dan energi agar kekuatan tubuh kita menjadi seimbang dan terkontrol. Karena apabila daya tubuh kita tidak seimbang, maka kita akan jatuh sakit.

Ketiga, kalsium. Kalsium sangat penting untuk tubuh kita karena menjaga kekuatan tulang kita, jika tulang kita tidak kuat. Maka kita sendiri tidak dapat beraktifitas seperti biasa. Karena dapat meneybabkan gangguan penyakit tulang yang dapat mengganggu aktifitas kita setiap harinya.
Keempat, fosfor. Fosfor berperan penting juga untuk kesehatan tulang kita. Maka tubuh kita juga memerlukan adanya fosfor untuk kekuatan tulang kita. Agar kita dapat beraktifitas seperti aktifitas kita seperti biasanya. Bila tulang kita rapuh, maka akan terjadi kecacatan dalam tubuh kita dan menjadikan tubuh kita tidak lagi kuat dan justru akan menjadi kelumpuhan.

Selain gizi – gizi tersebut, vitamin C juga dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain untuk mencegah adanya sariawan, vitamin C juga sangat berperan penting untuk tubuh kita. Karena, vitamin C dapat membantu kita untuk menjaga daya tahan kekuatan tubuh kita. Apabila daya tahan tubuh kita lemah, maka tubuh kita pun tidak akan kuat untuk menjalani kegiatan kita setiap harinya seperti biasa. Karena apabila daya tahan tubuh kita lemah, akan menyebabkan berbagai penyakit mudah menyerang tubuh kita. Untuk itu, ampok jagung sangat bermanfaat untuk diokonsumsi oleh tubuh kita.