Minggu, 03 Juni 2018

BUAT PARA IBUNDA DIRUMAH, YUKK IKUTI TIPS NGABUBURIT ALA SO PYUR


Menjelang berbuka puasa, tidak jarang bagi kita untuk ingin ngabuburit brsama keluarga. Sekedar meluangkan waktu untuk dapat bersantai bersama keluarga sebelum pada akhirnya menanti buka puasa tiba. Namun, terkadang banyak diantara kita yang melakukan kegiatan tidak berfaedah untuk melakukan ngabuburit. Nah, So Pyur punya tips ngabuburit untuk kalian.

1. Mencoba resep baru
Pastinya menu buka puasa yang special pasti sangat ditunggu oleh keluarga kita bukan? Pastinya begitu, karena kita telah nerpuasa seharian untuk menahan lapar dan haus. Pasti dalam pikiran keluarga kita, membayangkan menu makanan yang luar biasa untuk disantap saat berbuka puasa.

Karena itu, jika anda mempunyai resep makanan baru, maka ajak keluarga anda ngabuburit dengan mencoba memasak resep baru itu bersama – sama. Pastinya pekerjaan akan tersa ringan dan para keluarga anda akan antusias untuk membantu memasak resep baru itu karena mereka sudah membayangkan bagaimana nikmatnya berbuka puasa dengan menu yang baru.

2. Bermain sambil belajar bersama anak
Tentunya, sanga anak juga ingin kalau para orang tuanya meluangkan waktu untuk mereka sang buah hati. Apalagi ketika mereka berpuasa seharian, tentunya sang anak pasti ingin manja dengan para keluarganya. Yang mengajak untuk ngabuburit bareng dan lain – lain. Oleh karena itu, ajaklah anak anda untuk ngabuburit yang ditambah dengan nilai edukasi. Maka ajaklah anak anda untuk membersihkan taman, menyiram bunga atau membuat kreasi – kreasi untuk menghias ruangan rumah anda.

3. Menulis
Bagi anda yang hobi dengan menulis. Waktu ngabuburit atau menjelang buka adalah waktu yang tepat untuk kalian menyalurkan hobi anda. Karena, saat sepeti ini pun pikiran juga akan merasa fresh dan segar. Banyak imajinasi dan ide yang bias anda dapatkan dengan berjalan – jalan sore untuk mendapatkan inspirasi sambil menunggu waktu berbuka tiba.

4. Menonton TV
Jika tidak ada kegiatan lain yang dapat dilakukan saat ngabuburit, maka tidak ada salahnya untuk menonton tv. Menonton acara televisi yang bermanfaat bagi kita. Diantaranya acara ceramah yang disampaikan oleh para ulama di stasiun televisi sebagai siraman rohani bagi kita dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Selain itu, jika kita menonton acara ceramah di televisi, maka anak kita juga akan menyimak dan memahami apa yang disampaikan oleh para ulama.

5. Berdagang
Nah, jika para ibu bakat memasak dan membuat es, salurkan bakat anda saat ngabuburit. Karena, jika anda menjual masakan ataupun es ketika waktu ngabuburit, dijamin pasti akan laris manis. Karena akan banyak orang yang ingin mencari masakan untuk berbuka puasa dan minuman sebagai pembuka saat buka puasa. Karena, banyak juga para ibu yang sibuk dan tidak sempat menyiapkan menu buka puasa, alternatifnya adalah membeli masakan sekalian ngabuburit.

Itulah tips ngabuburit ala So Pyur, silahkan dicoba ya, semoga bermanfaat.