Rabu, 06 Juni 2018

SEPORSI SO PYUR LENGKAPI NUTRISI 4 SEHAT 5 SEMPURNA


Menu 4 sehat 5 sempurna memang sangat dibutuhkan bagi keseimbangan tubuh kita. Karena tubuh kita memang membutuhkan beberapa nutrisi yang mampu menunjang keseimbangan kesehatan tubuh kita. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita memang banyak, diantaranya adalah karbohidrat, energi, kalsium dan masih banyak lagi.

Berdasarkan yang telah diuraikan diatas, kita akan membahas tentang apa saja menu 4 sehat 5 sempurna dan bagaimana kita bisa mengkonsumsinya hanya dengan makanan yang praktis dan mudah namun sudah memenuhi apa yang kita butuhkan?
Menu makanan 4 sehat 5 sempurna adalah sebagai berikut:

A. Makanan Pokok (Sehat)
Didalam makanan pokok yang termasuk dalam 4 sehat 5 sempurna adalah makanan sebagai berikut:
1. Nasi
2. Jagung
3. Sagu
4. Singkong, kentang, atau umbi-umbian
5. Gandum

B. Lauk Pauk (sehat)
Kategori makanan 4 sehat 5 sempurna selanjutnya adalah lauk pauk, contoh lauk pauk yang dapat dikategorikan dalam 4 sehat 5 sempurna adalah:
1. Daging : Ayam, sapi, kambing, ikan, dan bebek
2. Telur
3. Tahu tempe

C. Sayur-Sayuran (sehat)
Sayur sayuran merupakan makanan sehat yang cukup penting kita perhatikan untuk mencegah berbagai penyakit.

D. Buah-Buahan (sehat)
Selanjutnya makanan yang termasuk dalam 4 sehat 5 sempurna adalah buah - buahan. Karena buah - buahan juga mempunyai peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

E. Susu (Sempurna)
Susu adalah salah satu sumber lemak hewani yang menjaga tubuh kita dan sekaligus sebagai sumber energi untuk tubuh kita yang melengkapi kebutuhan kesehatan tubuh kita.
Lalu, bagaiamana kita dapat mendapatkan itu semua dengan cara yang mudah dan praktis?
Kita dapat mendapatkan semua nutrisi yang kita butuhkan untuk melengkapi 4 sehat 5 sempurna dari seporsi nasi ampok So Pyur. Karena So Pyur memiliki banyak nutrisi yang dapat melengkapi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna yang anda butuhkan.
Dalam seporsi nasi jagung terdapat beberapa nutrisi sebagai berikut:
1. Energi (150 Kc)
2. Karbohidrat (11,4 g)
3. Serat (0,4 g)
4. Lemak (0,6 g)
5. Protein (6,8 g)
6. Vitamin A (30 RE)
7. Thiamin (Vit. B1) (0,07)
8. Riboflavin (Vit. B2) (0,04)
9. Niacin (Vit. B3) (60 mg)
10. Vitamin C (3 mg)
11. Kalsium (2 mg)
12. Zat Besi (0,3 mg)
13. Fosfor (47 mg)
Cara menyajikan So Pyur pun cukup mudah, rendam So Pyur dengan air panas selama 15 menit sudah siap untuk disajikan. Dan dengan waktu 15 menit itu pun anda sudah dapat memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Karena semua nutrisi yang dihasilkan oleh makanan 4 sehat 5 sempurn sudah terkumpul menjadi satu dalam seporsi So Pyur. Anda tidak perlu bingung dan ribet lagi untuk menyiapkan makanan 4 sehat 5 sempurna untuk keluarga anda bun. Cukup dengan seporsi So Pyur akan memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna keluarga anda. Cara cepat dan cara praktis untuk lengkapi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Seporsi So Pyur menyehatkan keluarga kita.