Jumat, 07 Desember 2018

JAGUNG MEMANG TANAMAN PANGAN NOMOR DUA TAPI TIDAK KALAH DENGAN NOMOR SATU, SIMAK INI!!



Di Indonesia memang memiliki keragaman hayati sehingga mampu tercipta banyak sekali keaneka ragaman makanan yang ada di Indonesia. Keanekaragaman makanan yang ada di Negara ini ternyata yang merupakan makanan terpenting nomoor urut satu adalah pagi yang diolah menjadi beras lalu dimasak menjadi nasi yang sampai saat ini masih menjadi makanan pokok orang Indonesia, bahkan ditemukan beberapa orang meskipun sudah makan banyak sekali namun belum makan nasi itu sama saja belum makan baginya.

Nasi memiliki kandungan karbohodrat tinggi yang mampu menciptakan energy bagi tubuh manusia untuk memulai serangkaian aktivitas mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Nasi putih sangat menyehatkan dan sangat diperlukan kehadiran kandungan gizi yang terkandung didalamnya setiap hari untuk tubuh kita. Namun selain menyehatkan dan juga termasuk makanan pokok sehari-hari bagi masyarakat Indonesia, ternyata ada yang perlu diwaspadai dengan adanya nasi dalam sajian menu sarapan. Nasi mengandung kalori yang sangat tinggi sehingga sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi pada orang yang memiliki gejala diabetes, kegemukan atau yang ingin diet. Karena kalori yang terkandung dalam nasi akan mempengaruhi kesehatan anda jika terus mengkonsumsinya.

Maka dari itu ada solusi lain yakni tanaman pangan nomor dua terpenting di Indonesia ini. Tanaman tersebut ialah jagung yang juga tidak kalah penting dalam hal pemenuhan gizi untuk kesehatan tubuh. Selain itu jagung juga mampu membentuk energy yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas sehari-hari. Kandungan gizi yang ada pada jagung hampir setara dengan kandungan gizi yang ada pada nasi putih yang telah menjadi makanan pokok setiap hari warga Indonesia. Jagung juga memilki keunggulan penting yang wajib kamu ketahui, yakni makanan yang mampu memberikan kandungan karbohidrat tapi rendah gula, sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi makanan karbohidrat tanpa takut gula darah dalam tubuh terpengaruhi.

Untuk para penderita diabetes atau bunda dirumah yang ingin diet karena kegemukan,sementara itu kurangnya waktu untuk berolahraga rutin. Bunda tidak perlu mengkhawatirkan dietnya nanti susah atau lama, ganti saja makanan pokoknya dengan nasi jagung sehingga tidak perlu khawatir lagi masalah kalori tubuh akan meningkat jika makan makanan pokok yang biasanya digunakan.
Jagung merupakan makanan pokok pengganti nasi yang sangat cocok untuk dikonsumsi bersama keluarga setiap hari. Karena selain rendah gula dan memiliki kandungan karbohidrat yang mampu menggantikan nasi putih sebagai makanan pokok, juga kaya akan serat sehingga lengkap sudah nasi jagung fix untuk menggantikan nasi putih dirumah.

Dari sini dapat ditarik kesimpulan, bahwa nasi jagung adalah pengganti nasi putih yang aman dikonsumsi oleh siapapun dan kalangan apapun, baik usia muda atau lansia juga sangat aman untuk dikonsumsi setiap hari.