Minggu, 16 Desember 2018

KUPAS TUNTAS FUNGSI VITAMIN B1 PADA NASI JAGUNG SO PYUR



Tahukah bunda?? Bahwa pada nasi jagung So Pyur juga mengandung banyak sekali vitamin didalamnya, diantaranya ada vitamin A, B1, B6, B12, C, dan E. Nah sekarang kita akan bersama-sama mengupas apa manfaat vitamin B1 yang terkandung didalam nasi jagung So Pyur??
Ada beberapa vitamin yang terkandung didalam satu kemasan nasi jagung instan So Pyur dari UD. Dua Putra. Salah satunya ada vitamin B1. Vitamin B1 ini akan segera kita ketahui apa sih manfaatnya??

Apa itu vitamin B1?
vitamin B1 atau disebut dengan tiamin adalah jenis vitamin B yang berfungsi untuk mengubah asupan karbohodrat menjadi energi yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari oleh manusia. Dinamakan B1 karena ini merupakan vitamin B yang pertama kali ditemukan oleh para ilmuan. Fungsi terpenting vitamin B1 ini adalah membantu mencegah komplikasi pada organ tubuh, terutama pada sistem saraf, otak, jantung, lambung, dan usus.

Sekilas vitamin B1 sudah anda ketahui, sekarang apa sihh manfaatnya vitamin B1 yang ada pada kandungan gizi nasi jagung So Pyur?
Ada beberapa keanekaragaman manfaat vitamin B1 yang ada dalam kandungan gizi nasi jagung So Pyur.

1. Mengurangi stress
Nah ini, buat bunda dirumah yang sering mengalami stress karena banyak tekanan batin yang tak dapat dibendung lagi. Stress sering kali kita alami kitka maslah terus berdatangan tanpa henti, sementara itu masalah pertama belum selesai dibereskan. Stress akan menyerang siapa saja. Untuk itu vitamin B1 akan sangat membantu dalam menenangkan suasana hati yang lagi gundah tak menentu, dr. sherry Ross, seorang spesialis kandungan sekaligus ahli kesehatan wanita dari Providence Saint Jhon’s Helath Center di Santa Monica, California menyebutkan.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh
Tiamin sebutan dari vitamin B1 ini juga dapat menjadi peningkat daya tahan tubuh. Pada dasarnya vitamin B1 juga dapat meringankan beban penyakit yang ada dalam organ tubuh. Untuk mendapatkan vitamin B1 sangatlah mudah, tersedia dalam beberapa makanan dan buah-buahan, ada juga tersedia dalam bentuk suplemen, dan juga ada pada satu bungkus kemasan nasi jagung So Pyur.

3. Mencegah beri-beri
Penyakit ini terjadi akibat tubuh tidak mampu mengubah asupan karbohidrat dari makanan menjadi energi sehingga hal ini memicu penumpukan asam piruvat dalam aliran darah dan menyebabkan beri-beri. Beri-beri ini termasuk penyakit tingkat menengah namun juga bias menjadi parah jika tidak ditangani dengan serius. Penyakit ini menimbulkan gejala penurunan fungsi otot, sesak napas, detak jantung meningkat, kaki bengkak, mual, hingga sulit berbicara. Jika dibiarkan maka kemungkinan akan menjalar pada gangguan jantung dan sistem pencernaan. Untuk itu salah satu fungsi dari vitamin B1 adalah mampu mengubah asupan karbohodrat menjadi energi yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari oleh manusia sehinga memudahkan proses pencernaan dalam tubuh.

Nah sekarang bunda sudah pada tahu apa itu manfaat vitamin B1 yang terkandung dalam nasi jagung So Pyur. Tentunya bunda dirumah tidak menginginkan penyakit atau gangguan seperti diatas menyerang keluarga atau tubuh kita sendiri bukan? Makanya selalu sedia So Pyur dirumah, untuk menu santap sarapan pagi.