Senin, 28 Januari 2019

MANFAAT VITAMIN B UNTUK TUBUH MANUSIA | AMPOK DUA PUTRA


Seperti yang anda ketahui, bahwa setiap hari kita selalu membutuhkan makanan yang bisa membuat perut kenyang dan menambah tenaga baru untuk aktivitas kita sehari-hari. Untuk lebih efisien maka kita harus mengkonsumsi makanan yang bersumber dari bahan alami dan menyehatkan serta memiliki kandungan gizi yang banyak. Seperti buah dan sayuran lainnya.

Nah, tahukah kamu? Bahwa nasi jagung juga memiliki kandungan gizi yang amat banyak sekail? Salah satunya adalah mengandung vitamin B2 yang menjadi gizi penting dan harus kamu konsumsi setiap hari agar selalu terjaga kondisi kesehatan kamu.

Apa itu vitamin B2?
Sudah pernah ada yang mendengar istilah vitamin B2? Tapi apakah kamu memahami manfaat serta penjelasan detilnya tentang vitamin B2? Baiklah, vitamin B2 adalah salah satu jenis vitamin yang diperlukan dalam pertumbuhan serta berguna untuk menjalankan fungsi sel secara normal. Vitamin ini memiliki sebutan lain, riboflavin yang mana vitamin ini termasuk dalam 1-8 vitamin B penting untuk pertumbuhan. Vitamin ini sangat baik untuk pertumbuhan kulit, pencernaan, sel-sel darah, dan fungsi otak. Vitamin B2 akan bekerja dengan cara mengubah karbohidrat menjadi adenosine triphosphate yang akan menjadi sumber energi otot kita.

Selain itu semua ada manfaat alin yang dapat kamu rasakan setelah kamu mengkonsumsi nasi jagung So Pyur yang mengandung vitamin B2 ini.

1. Mencegah katarak
Saat kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung riboflavin, maka secara otomatis akan mengurangi resiko katarak pada mata kamu. Menurut National Library of Madichine menerangkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung riboflavin dan niasin dapat membantu mencegah katarak.

2. Mengobati dan mencegah migrain
Riboflavin juga dapat mengobati migrain, namun hal ini membutuhkan vitamin B2 dalam dosis tinggi agar mampu mengobati secara maksimal, namun dengan rutin mengkonsumsi So Pyur secara tidak langsung kamu sudah mencegah penyakit migrain dating kepadamu.

3. Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Bagi kaum hawa ini sangat penting, sebenarnya tidak kaum hawa saja. Dalam tubuh memerlukan kalogen yang mampu menjaga struktur kulit dan rambut agar tampak lebih awet muda. Salah satu fungsi dari riboflavin ini juga dapat mempertahankan kadar kalogen dalam tubuh agar tetap baik.

4. Meningkatkan energi
Sudah pasti, karena vitamin B2 akan mengubah makanan menjadi energi yang siap digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Namun alangkah baiknya tetap menggunakan sayuran untuk menambah kekuatan tubuh kita.

5. Mencegah penyumbatan pembuluh darah
Selanjutnya, manfaat dari vitamin B2 adalah mencegah penyumbatan pembuluh darah dengan cara menurunkan homosistein yang terlalu tinggi, yaitu asam amino yang diproduksi oleh tubuh manusia.
Banyak bukan, manfaat dari B2 saja? Belum lagi kandungan gizi lainnya yang terkandung didalam satu kemasan So Pyur yang telah kamu konsumsi setiap harinya. Sekarang apakah kamu mengetahui seberapa besar kebutuhan tubuh kita terhadap adanaya vitamin B2? Berikut akan kita jelaskan.

- Bayi dan anak-anak : 0,3 – 1,1 mg
- Laki-laki dewasa : 1,4 – 1,6 mg
- Perempuan dewasa : 1,2-1,4 mg
- Ibu hamil : sekitar 1,7 mg
- Ibu menyusui : sekitar 1,8 mg

Makanya selalu konsumsi nasi jagung So Pyur setiap harinya dan selalu sedia di rumah ya bunda hebat! Trimakasih sudah membaca artikel kami, semoga sehat selalu dan semoga bermanfaat.