Selasa, 19 Maret 2019

Tips, lebih enak mana nasi jagung ditambah dengan garam atau tidak ketika masak?



Nah, buat ibu-ibu dirumah yang sedang bingung nasi jagung So Pyur ini harus ditambahkan garam atau tidak ketika memasaknya dirumah. Kali ini kita akan membahas seperti apakah enaknya nasi jagung So Pyur yang ditambahkan garam atau tidak menggunakan garam ketika memasak nasi jagung.

Sebelum kita membahas lebih dalam, sebenarnya garam perlu kita buat patokan bahwa garam tersebut memiliki fungsi menambahkan rasa asin, yang nantinya bisa menjadi gurih pada masakan setelah dikombinasikan dengan bumbu dapur yang lainnya. Namun, tidak hanya itu saja loo bunda hebat, garam juga bisa menjadi sarana untuk bahan pengawet makanan dengan porsi yang tepat pula. Sehingga makanan tidak akan mudah basi asalkan takaran garamnya tepat.

Penggunaan garam sebaiknya jangan terlalu banyak juga bunda hebat, karena akan mempengaruhi tekstur masakan serta rasanya agak memudar atau keasinan, teksturnya akan menjadi lebih kering pula. Nah, maka dari itu perlu kita pahami harus menggunakan takaran garam yang pas ketika memasak.

Lalu bagaimana penggunaan garam dapur pada nasi jagung So Pyur ini?? Untuk penambahan garam ketika memasak nasi jagung, boleh dilakukan karena akan menambah kegurihan pada rasa nasi jagungnya. Saat memasak ketika hendak memasukan kedalam panci untuk proses pemanasannya taburkan garam secukupnya saja asal tidak keasinan, lalu aduk ampoknya sampai rata barulah masukan dan dipanaskan. Taburkan garam sesuai selera anda ya bunda hebat, tetapi nasi jagung So Pyur ini karena sudah melalui proses pemasakan juga jadi juga bisa instan langsung menggunakan air mendidih, tanpa ditaburi garam pun juga sudah enak rasanya.

Dapat disimpulkan bahwa penggunaan garam ketika proses masak, sebenarnya sesuai selera bunda hebat dirumah saja, tidak harus ditaburkan garam jika dirasa sebungkus nasi jagung So Pyur sudah cukup memenuhi hasrat anda untuk menyantapnya hehehe..

See you next articles mom..