Selasa, 12 Maret 2019

TIPS MEMILIH BAHAN POKOK SEHARI-HARI


Baik, untuk para bunda hebat dirumah yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan pokok keseharian keluarga, terutama bahan makanan. Jangan sampai salah pilih dengan bahan pokok yang tidak baik untuk keluarga terutama pada kesehatan. Kesehatan bukan masalah yang sepele yaa.. karena kesehatan adalah yang utama dan tidak bisa dibilang kesehatan itu murah, ingat saja jika kalian sedang sakit, apa yang kalian bisa lakukan?? Pasti merasakan sebuah beban pada tubuh anda iya bukan?

Nah untuk itu jangan sampai keluarga anda nantinya akan mengalamoi sakit yang bisa dibilang cukup parah, untuk itu mulailah sejak dini seperti memilih bahan pokok sehari-hari, ikuti tips berikut ini:

1. Pilih yang mengandung banyak gizi

Sebelum memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari kita maka sebelumnya harus memperhatikan kandungan gizi yang tertera pada bungkus makanan yang sedang kamu beli. Perhatikan ada kandungan gizi apa saja, jika dirasa cukup untuk menunjang kesehatan kita, maka barang tersebut boleh kalian ambil, jika merasa ragu tidak ada salahnya kamu menanyakan kepada si penjual.

2. Tidak mengandung bahan pengawet berbahaya

Bahan pengawet memang tidak baik bagi tubuh kita, namun ada juga pengawet yang sudah ditentukan aman untuk dikonsumsi oleh manusia, untuk itu perhatikan juga produk tersebut terutama mengenai izin edar produknya, jika belum ada hal ini bisa dipertimbangkan kembali.

3. Berada disekitar kita 

Bahan pokok yang terbaik ialah yang berada disekitar kita, seperti jagung, padi, ketela, dan lainnya seperti sayuran dan buah yang ada disekitar halaman rumah. Hal ini lebih sehat dan alami daripada memilih bahan pokok yang beredar di toko-toko yang mana kamu tidak mengetahui keaslian produknya atau bahan dasarnya.

4. Barangnya legal

Kembali lagi, periksa keaslian produk dan keamanan produknya, sudah ada izin edarnya apa belum? Ini perlu diperhatikan selain logo halal pada bungkusnya, yang terpenting adalah P-IRT dalam kemasan produk tersebut.

5. Dapatkan dengan harga ekonomis

Untuk menghemat pengeluaran keluarga bisa kamu pilih yang harganya cukup ekonomis daripada dengan harga yang melambung tinggi tapi belum tentu itu bisa menyehatkan keluarga kita dirumah. Hal ini juga penting mengingat kondisi ekonomi di Negara kita sedang mengalami masa terombang-ambing seperti ini, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk membeli dengan harga mahal jika memang itu dibutuhkan.

Nah itulah sedikit tips dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari untuk keluarga tercinta kita. Sehingga tidak ada hal yang percuma atau yang sebenarnya tidak dibutuhkan ikut terbeli oleh para bunda hebat yang suka berbelanja niihh hehehe.