Senin, 27 Mei 2019

BIKIN RAMADHAN MAKIN ASYIK DENGAN CARA SEPERTI INI



Bulan ramadhan yang merupakan bulan penuh keberkahan bagi umat muslim, ternyata juga banyak sekali kesempatan menarik untuk membuat suasana semakin asyik selain kegiatan keagamaan. Mungkin hal ini akan banyak dilakukan oleh para bunda hebat dirumah yang sedang menyiapkan menu berbuka puasa saat sore hari.

Banyak sekali kegiatan positif yang dapat dilakukan tanpa mengeluarkan banyak tenaga agar dapat menghemat energi yang dikeluarkan untuk beragam aktivitas selama seharian kita berpuasa. Selain bisa digunakan untuk beribadah juga masih banyak hal yang bisa kita lakukan sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Ragam unik dan menarik yang kebanyakan dilakukan oleh bunda hebat dirumah sambil menunggu waktu berbuka puasa, sebagai berikut:

1. Membuat kerajinan tangan bersama ibu-ibu

Mungkin hal ini sudah semakin punah, budaya berkumpul setiap sore yang kebanyakan dilakukan ibu-ibu waktu dulu kini sudah semakin berkurang, namun disebagian tempat masih terdapat budaya seperti ini. Waktu yang istimewa ketika berkumpul seperti ini bisa dimanfaatkan dengan membuat beragam kerajinan tangan seperti membuat gelang dari benang, bross, aneka kerajinan dari flannel, bantal mobil unik dan kreatif, serta kerajinan lain yang bisa diproduksi bersama dengan bunda hebat lainnya. Dari pada ngomongin hal yang tidak jelas mendingan digunakan untuk berkreasi.

2. Membahas agenda buka bersama 

Para bunda hebat juga bisa memanfaatkan agenda sore hari untuk berkumpul dan membicarakan agenda buka bersama dengan warga sekampung atau seRT, dengan begitu maka akan mudah terbangun hubungan harmonis dengan warga lain yang hidup berdampingan, atau juga bisa mengagendakan bagi takjil ke panti asuhan atau sekedar membagikannya ke anak kecil yang ada disekitar mereka.

3. Membuat kreasi masakan unik bersama

Dari pada waktu kosong digunakan tidur saja, maka lebih baik ada output yang kreatif dan memiliki nilai kreasi yang unik pula. Sehingga waktu yang kita lalui akan semakin produktif dan bermanfaat. Bunda hebat dirumah bisa membuat kreasi masakan yang unik untuk dihidangkan ke keluarga masing-masing dirumah. Tidak usah terlalu ribet membuatnya, coba buat yang simple saja dengan menggunakan bahan yang sudah ada disekitar kita, contoh membuat kreasi nasi jagung dengan lauk pauk yang sederhana dan unik. Itu sudah cukup untuk membuat waktu kita terlalui dengan baik dan penuh manfaat.

4. Menyebarkan tulisan penuh manfaat melalui medsos

Bagi bunda hebat yan ggemar menulis kata-kata indah, alangkah baiknya kalimat demi kalimat kita susun dengan rapid an penuh makna yang indah lalu kita post di beranda medsos masing-masing. Dengan begitu kita sudah menyebarkan kebaikan dengan cara menginspirasi orang lain melalui tulisan kita di medsos. Memang dianggap sepele bagi sebagian orang, namun hal ini juga bisa menjadi lahan amal kita jika kita gunakan kesempatan tersebut dengan baik. Perlu digaris bawahi yaa, tulisan yang dipost harus mengandung unsur kebaikan yang menginspirasi banyak orang, bukan yang malah menjerumuskan atau menyinggung orang lain. Nanti malah bisa mengakibatkan permusuhan, jangan sampai ya bunda hebat.

Nah bunda hebat dirumah sudah mulai berpikir ingin mengagendakan kegiatan apa niihh sore hari ini? Jika bunda hebat sudah mau berpikir sekarang, berarti niat baik bunda hebat semoga dinilai sebagai amal baik juga ya bun hehehe.