Senin, 24 Juni 2019

DUKUNG KEMAJUAN BANGSA KITA, DUKUNG UMKM



Selamat siang selamat beraktivitas semua kawan bunda ebat yang berada dirumah. Bagaimana kabarnya nihh setelah mudik lebaran dan kembali beraktivitas seperti biasanya? Yang kerja dikantor semangatyaa tapi jangan lupakan kasih sayang untuk anak-anak kita dirumah, yang bunda selalu stand by dirumah untuk menjaga buah hati kita, tetap semangat dan sediakan yang terbaik untuk buah hati, baik itu makanan maupun minumannya serta asupan pendidikan dasar untuk anak-anak kita ya bunda..

Tahukah bunda bahwa mainan anak kita, baju kita, atau makanan yang kita konsumsi bersama keluarga, itu semua tidak murni berasal dari Indonesia loo. Ada juga yang berasal dari negara asing yang sengaja masuk ke pasaran Indonesia untuk perluasan daerah pemasaran mereka. Akan tetapi Indonesia juga tidak kalah saing dengan produk luar negri yang sudah keliling pasar internasional loo bunda. Tapi kenapa masyarakat Indonesia masih belum juga tersadarkan akan adanya potensi keunggulan produk lokal yang memang memiliki daya saing tinggi? Dari sini saya ingin mengajak kita semua untuk sadar akan pentingnya mendukung sepenuhnya produk lokal agar bisa berkembang dan senantiasa menyediakan segala macam kebutuhan anda semua tentu dengan kualitas yang terbaik ya bunda.

Contoh nasi jagung So Pyur yang memiliki banyak kandungan vitamin serta gizi lengkap didalamnya juga merupakan produk lokal asli dari kota Jombang, Jawa Timur. Ada lagi produk kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan khas daerah asal juga menjadi simbol kebudayaan bangsa kita. Leluhur menciptakan sebuah budaya dan ditinggalkannya untuk kita jaga dan kita rawat sebaik mungkin, jika memang tidak bisa merawatnya dengan baik maka setidaknya berkontribusi turut mendukung dengan cara menggunakan budaya tersebut untuk kebutuhan kita sehari-hari.

Ada banyak keuntungan yang diawarkan loo bunda jika kita mau menggunakan produk lokal, diantaranya yaitu:

  1. Mendukung perekonomian negara kita, karena semakin besar UMKM akan semakin besar pula pendapatan negara dari pajakyang tumbuh subur serta jika bisa ekspor juga akan ada pajaknya.
  2. Banyak terbuka lowongan pekerjaan.
  3. Banyak anak yatim piatu tersantuni, karena setiap bulannya ada kegiatan rutin santunan dari kelompok UMKM khususnya kota Jombang.
  4. Meningkatkan kualitas produksi karena akan ada banyak review yang didapat bagi produsen yang nantinya akan ditindak lanjuti sebagai revisi produknya.
  5. Memperkuat rasa bangga yang nantinya akan memupuk semangat baru untk selalu produksi dan bagi pengguna juga bisa selalu antusias untuk berlangganan. 
  6. Menjaga kearifan lokal dan budaya bangsa.

Dan masih banyak sekali keuntungan lain yang dapat kita rasakan selain yang disebutkan. Bahkan kita juga akan turut serta dalam pengembangan produknya dengan mengirimkan